Wednesday 18 December 2013

5 Aktor Hollywood dengan Pendapatan Film Tertinggi Tahun 2013

Seperti biasa, tiap akhir tahun detikHOT merangkum top ten dari berbagai kategori. Tahun 2013 memunculkan nama baru dalam jajaran aktor dengan pendapatan film tertinggi. Siapa saja yang masuk dalam daftar?

Daftar ini tidak merefleksikan uang yang masuk ke kantong para aktor, tetapi seberapa besar total uang yang dihasilkan film yang dibintangi mereka. Berikut 10 aktor dengan pendapatan tertinggi 2013 seperti dilansir Forbes:


1. Dwayne "The Rock" Johnson
Dwayne Johnson melesat ke puncak dengan pendapatan US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 15,8 triliun. Tahun ini, ia membintangi sejumlah film yang menghuni jajaran box office seperti 'Snitch', 'G.I. Joe: Retaliation', 'Pain & Gain', 'Fast & Furious 6' dan 'Empire State'.

2. Robert Downey Jr.
Robert Downey Jr. turun dari singgasananya karena memiliki selisih yang tak terlalu jauh dari Dwayne Johnson. Karena hanya membintangi 'Iron Man 3', aktor yang masih bugar di usianya 48 tahun itu menghasilkan pendapatan US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 14,39 triliun

3. Steve Carell
 Nama Steve Carell mungkin tak setenar Robert Downey Jr, tapi dia sudah membintangi empat film sepanjang 2013. 'The Incredible Burt Wonderstone', 'The Way, Way Back', 'Despicable Me 2', dan 'Anchorman 2: The Legend Continues' mengumpulkan pendapatan US$ 964 juta atau sekitar Rp 11,5 triliun.

4. Vin Diesel
Vin Diesel hanya membintangi dua film sepanjang 2013. Namun 'Fast & Furious 6' dan 'Riddick' sudah cukup membawanya ke posisi empat dengan pendapatan total US$ 887 juta atau sekitar Rp 10,7 triliun.

5. Sandra Bullock
Sandra Bullock menempati peringkat kelima sebagai aktor dengan pendapatan film tertinggi sepanjang 2013. Tahun yang cukup cemerlang bagi Sandra karena dua filmnya, 'The Heat' dan 'Gravity' mendapatkan ulasan bagus serta menduduki box office. Total pendapatan US$ 862 juta atau sekitar Rp 10,47 triliun.

sumber : detik




No comments:

Post a Comment