Sunday, 25 December 2011

Ayunan bayi sebagai alat bantu menidurkan bayi anda

Ayunan bayi sesuai namanya adalah alat untuk mengayun bayi, baik ke atas-ke bawah atau maju-mundur. Dulu sebelum anak pertama kami lahir, kami tidak tefikirkan untuk menggunakan ayunan bayi, ayunan bayi ini mulai kami rasakan perlu ketika mau menidurkan sikecil, sebagai orangtua yang baru saja mengurus anak, tentu saja tugasnya bukan hanya menidurkan sikecil semata, banyak tugas lainnya entah itu cuci pakaian, menyiapkan makanan, membuat susu sambung dll, yang paling banyak bekerja adalah istri saya, mulai menyusui, mengganti popok jika sikecil ngompol atau bab, menenangkannya kembali jika ditengah tidurnya terbangun dsb, seringkali bahkan sudah hampir rutin kalau malam pasti lebih banyak begadangnya dari pada tidurnya (saya kadang-kadang bantuin semua, kecuali menyusui :D).

Ayunan terlihat dari bawah sampai 3/4 ke atas


Untuk membantu kami dalam mengurus sikecil maka akhirnya kami beli ayunan bayi, ayunan bayi yang kami beli terdiri dari :
  1. Kain untuk meletakkan sikecil (dari gambar di atas yang berwarna biru), kainnya seperti selambu namun kuat dan lebih halus lubang-lubangnya.
  2. Selambu. Dalam paket penjualannya ada selambu, tentu saja tujuanya agar sikecil sewaktu berada di dalam ayunan tidak digigit nyamuk dsb. (Gambar di atas kebetulan tidak saya pasang selambunya)
  3. Hanger sebagi tempat mengaitkan kain. Bahannya berasal dari besi
  4. Dua buah pegas yang berfungsi untuk memberikan kelenturan agar mudah dalam proses mengayun sikecil (terutama ke atas dan ke bawah)
  5. Pengait. Pengait atas untuk mengaitkan ayunan. Pengait bawah untuk mengaikan hanger.
Pengait atas dan pengait bawah

Lumayan untuk membatu menidurkan sikecil selain itu manfaatnya adalah membantu mengurangi capek dibanding kalau harus meninabobokkan sikecil dengan cara digendong. Jika di rumah tidak sendirian dan mau melakukan sesuatu yang urgen (nerima telfon, bales sms, mau ke belakang) si kecil bisa di tinggal sebentar dan masih banyak lagi. Tertarik?

ambulanzigzag@25-21-2011

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...