Saturday, 15 May 2010

Persenjataan Militer Iran, yang mencengangkan dunia

Assalamualaikum Wr.Wb.

Segala puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan dan panutan kita, Nabi Agung Muhammad SAW.



IRAN, mungkin negara islam ini identik dengan "Pelayannya" yang sangat terkenal, dihormati, disegani kawan dan lawan tapi juga target propaganda AS dan Israel dan antek-anteknya yang seakan kebakaran jenggot dengan geliat negara ini, ya sosok "pelayan" itu adalah Mahmud Ahmadinejad.

Di bawah pemerintahannya, Iran seolah menjadi negara yang "ajaib" menurut pandangan pihak barat bahkan dunia, ajaib karena dengan embargo yang dikenakan oleh negara-negara barat, ilmu pengetahuan Iran tumbuh dengan pesatnya. Iran seolah memberikan gambaran kepada negara-negara lain yang notabene muslim khususnya dan negara di dunia umumnya bahwa cukuplah Allah yang menjadi penolong bagi kita.

Berikut ini sekilas perkembangan ilmu pengetahuan iran khususnnya di dunia militer :

--------->>>
Rudal Balistik Terbaru Bernama "Kautsar"

Kepala Staf Angkatan Udara Garda Revolusi Iran Marsekal Husein Salami menyatakan Pasukan Garda Republik (Pasdaran) Iran berhasil melakukan ujicoba atas rudal balistik terbarunya dalam latihan perang laut hari kedua dengan sandi “Rasulullah yang Mulia . Menurutnya, rudal balistik terbaru bernama "Kautsar" yang diproduksi di dalam negeri itu memiliki kemampuan untuk diarahkan menuju sejumlah sasaran dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, rudal tersebut juga tidak akan terdeteksi radar.

--------->>>
Hoot, Jenis Terpedo Bawah Laut Tercepat di Dunia
Republik Islam Iran berhasil melakukan ujicoba sebuah torpedo bawah permukaan air yang mampu melaju dengan kecepatan 100 meter perdetik. Demikian disampaikan Komandan Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Laksamana Ali Fadavi, dalam wawancaranya dengan Saluran Berita IRIB. Menurut Fadavi, ujicoba itu berhasil dilakukan di hari ketiga latihan perang dengan Sandi Rasulullah yang Mulia, yang diadakan di perairan selatan Iran.

Dikatakan oleh Fadavi bahwa rudal jenis baru ini adalah yang tercepat di dunia, karena selama ini, rudal yang paling cepat di dunia hanya mampu bergerak dengan kecepatan 25 meter perdetik. Menurutnya pula, rudal yang diberi nama Hoot ini mampu membawa hulu ledak berkekuatan besar. Dengan kekuatan besar dan kecepatan seperti itu, dipastikan tidak akan ada kapal induk atau kapal selam yang bisa menghindar dari tembakan rudal ini.

Sambil menyebut hanya ada dua negara di dunia yang mampu memproduksi rudal bawah air tersebut, Fadavi juga menyatakankan spesifikasi lain rudal Hoot produksi Iran yang mampu lolos dari deteksi radar



--------->>>
Rudal Shahab-3



rudal Shahab-3 yang memiliki jangkauan tembak lebih jauh yang dapat menjangkau Israel dan pangkalan Amerika Serikat di wilayah Teluk. Rudal ini memiliki jangkauan tembak sejauh 2.000km. Mampu membawa bahan peledak seberat 750 kilogram hingga 1.000 kilogram.

--------->>>
senjata Iran untuk Akhiri Supremasi heli Apache produksi AS



Fars - Pejabat tinggi militer Republik Islam Iran menyatakan militer Iran berhasil memproduksi senjata khusus yang dapat menembak jatuh helikopter Apache.

Kolonel Nasser Arab-Beigi, kepala lembaga swasembada di Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), kemarin (2/2) mengatakan, senjata khusus itu juga dapat menghancurkan tank canggih.

Ditekankannya, senjata baru ini akan mengakhiri supremasi helikopter made-in Amerika, Apache, di medan pertempuran.

"Musuh tidak bisa lagi beranggapan bahwa jika mereka menyerang Iran, helikopter Apache dapat berlaga memuaskan seperti sebelumnya di Irak dan Afghanistan," tegas Arab-Beigi.

Menurutnya, divisi swasembada IRGC memfokuskan penelitiannya pada ancaman musuh seraya menekankan bahwa pihaknya senantiasa mengamati berbagai kemampuan musuh dan meneropong beberapa yang dinilai sebagai ancaman bagi Iran.

--------->>>
Meriam Hanud



Kementrian Pertahanan Iran telah membuat sistem anti rudal yang mampu melumat rudal jelajah dan obyek terbang lainnya pada ketinggian rendah, diungkapkan Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi pada kantor berita Fars, Minggu (02/05).

“Para ahli di Kementrian Pertahanan sukses dalam membuat sistem artileri udara jarak dekat yang mampu menembakan 4000 peluru per menit,” ungkap Vahidi.

Sistem ini akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Vahidi menekankan Kementrian Pertahanan sedang merancang sistem pertahanan udara jarak dekat, sedang, dan jauh.

Beliau menambahkan Kementrian Pertahanan membuat kemajuan berati dalam merancang dan membuat pesawat nirawak yang dapat terbang tinggi, mempunyai kemampuan memantau, dan dilengkapi dengan berbagai macam sensor.



--------->>>
Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AGM-65 Mavericks



Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AIM-9P Sidewinders, dilengkapi tanki bahan bakar ditengah 600 galon dan 2 tanki dibagian sayap masing-masing 370 galon. (Foto: FARS)



--------->>>
Rudal Nour






Itulah sebagian kecil persenjataan militer yang dimiliki oleh iran, dan sebagian besar adalah hasil karya mereka sendiri, jarang sekali negara yang bisa membangun persenjataan militernya sendiri dengan sedemikian pesatnya dalam kondisi diembargo mulai dari perencaaan, pembuatan, test dan review sampai akhirnya siap untuk digunakan. Kita lihat saja apakah As, israel dan sekutu-sekutunya berani menyerang iran?, hmmm sekarang saja mereka sudah dilanda ketakutan dengan kemajuan ilmu pengetahuan di iran termasuk kemajuan di bidang militernya yang notabene merupakan titik lemah yang sering dipakai As undtuk menekan negara-negara lain.

Iran Mampu Tingkatkan Kehadirannya di Laut Atlantik
Panglima Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Ataollah Salehi menyatakan bahwa Angkatan Laut Republik Islam memiliki kemampuan untuk meningkatkan kehadirannya di Laut Atlantik.

Salehi Senin (5/3) menyatakan bahwa saat ini Angkatan Laut Iran mampu memperpanjang kehadirannya di Lautan Atlantik melebihi Teluk Aden, Laut Mediterania, Kanal Suez, utara Laut India, dan Laut Merah.

Hak ini menunjukkan kemampuan Republik Islam Iran dan tingginya tingkat kesiapan pasukan negara ini, katanya.



Menyinggung manuver maritim Velayat 90, pejabat militer Iran ini mengatakan bahwa manuver militer tersebut merupakan sebuah keberhasilan untuk negara dalam menunjukkan kekuatan dan keamanannya.

Pada 24 Desember 2011 lalu, Angkatan Laut Iran menggelar manuver 10 hari Velayat 90 yang mencakup seluruh area dari timur Selat Hormuz di Teluk Persia hingga Teluk Aden.

Berbagai jenis kapal selam termasuk Tareq dan Ghadir, begitu juga rudal-rudal baru tipe dari darat ke laut dan topedo baru digunakan dalam manuver tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah mencapai berbagai terobosan penting di sektor pertahanan dan bahkan berhasil meraih swasembada dalam pengadaan senjata dan perlengkapan militer canggih.

update : 25 Maret 2012

11 comments:

  1. Kalo di banding dngn senjata AS dan israel, senjata iran itu ga ada apa2nya bung. Itu hanya se ujung kuku aja. Jangan ke GR an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ki pasti antek2 yesus sing sirik kro wong islam..

      Delete
    2. DENGAN DIKETEMUKANNYA TEKNOLOGI KLONING, CEPAT /LAMBAT KETUHANAN YESUS AKAN TERBONGKAR. KE TUHANAN YESUS DONOBATKAN OLEH MANUSIA2 DI KONSILI DI NICEA TH 325.

      Delete
  2. Bung david : kayaknya terlalu mengecilkan kalau seujung kuku, sampai saat ini pun AS dan ISRAEL masih mikir beribu-rubu kali kalau mau mengusik iran, kalau hanya seujung kuku saja bisa membuat 2 negara As dan israel takut apalagi kalau lebih...

    ReplyDelete
  3. bro klo ente buat blog kaya begini ada kemungkinan gak ya AS- Israel dan sekutunya yg baca blog ente ini sebagai masukan untuk mereka membangun persenjataan yg lebih canggih lagi.. hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalau kesasar ke sini n baca terus ngerti kemungkinan bisalah bung ardhie....tapi mudah2x ndak da perang lagi di dunia ini :D

      Delete
  4. setuju sekali kalau perkembangan kekuatan militer iran memang sangat pesat dan mencengangkan. Tapi kalau dibandingkan dengan kekuatan militer amerika, china, rusia, dan beberapa negara adikuasa lainnya tentu kekuatan militer iran tidaklah istimewa, bahkan bisa dibilang berbeda kelas. Ibaratnya iran adalah petinju kelas bulu dan amerika petinju kelas berat.
    Menanggapi komen ambulanzigzag saya tidak setuju kalau anda mengatakan as dan israel takut dengan kekuatan iran. Kalau mikir seribu kali untuk menyerang iran memang masuk akal tapi bukan karena takut berperang, melainkan takut akan dampak yang ditimbulkan seperti kecaman dunia internasional, dampak perekonomian,dll. Saya yakin apabila as menyerang dengan serius dan kekuatan militer penuh iran tidak akan bertahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat kekuatan secara keseluruhan mungkin memang belum sepadan dengan As,China maupun Rusia akan tetapi jika dilihat dari proses perkembangan senjata Iran yang notabene berkembang pesat di bawah embargo yang diterapkan negara barat perkembangan senjata Iran memang sangat mencengangkan, dari yang tidak bisa membuat apa2x sekarang sudah banyak senjata yang dirancang, dirakit serta diujicoba dengan kemampuan iran sendiri tanpa mengimport dari negara lain.

      Memang kalau perang yang difikirkan tidak hanya pada saat itu juga, tetapi efek lainya juga seperti ekonomi dsb, yang jelas efek domino dari sebuah peperangan pasti akan terjadi.

      Delete
  5. Banyak yang masih sangsi dengan kekuatan persenjataan Iran, sangatlah wajar, bagaimanapun Amerika lebih kuat. tapi ingat Afganistan yang tidak sehebat Iran saja bisa melawan dan memberi dampak yang buruk bagi Amerika, apalagi penjelasan mengenai persenjataan Iran ini melawan Amerika, pasti luar biasa dahsyatnya.
    peperangan bisa dimenangkan Amerika dan sekutunya tetapi Amerika dan sekutunya hancur. ingat Iran tidak hanya bermodalkan persenjataan tetapi persatuan dan kesatuan warga Iran sangat kental dibarengi dengan menjunjung tinggi kesyahidan.
    yang terakhir ini tidak dimiliki Amerika dan sekutu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...