Monday 16 December 2013

Marquez Diprediksi Akan Mendominasi MotoGP Sampai Beberapa Musim

Marc Marquez sukses menjadi juara dunia MotoGP di musim debutnya. Dengan usia muda dan potensi yang dimiliki, dia diprediksi akan mendominasi balapan tersebut selama beberapa musim mendatang.

Meski harus menjalani duel dengan Jorge Lorenzo hingga balapan terakhir di Valencia, Marquez pada akhirnya tetap berhasil mengunci titel juara MotoGP musim 2013. Bukan cuma jadi kampiun pada musim debut, Marquez juga mencatatkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah.

Penampilan impresif Marquez di musim ini dapat pujian dari banyak pihak. Yang terbaru adalah dari legenda balap asal Amerika Serikat Kenny Roberts, yang menyebut pemuda Spanyol itu akan mendominasi MotoGP selama beberapa musim.

"Dari apa yang saya lihat darinya di musim ini, dia adalah sosok yang luar biasa. Berdasarkan apa yang dia punya, bukan tidak mungkin dia bisa mendominasi olahraga tersebut saat ini," sahut Roberts di MCN.

Roberts mengaku sangat terkejut dengan penampilan Marquez di musim 2013. Terlepas dari sukses menjadi juara dunia, pemuda Spanyol itu tampil sangat konsisten dengan 16 kali finis di atas podium dari total 18 balapan. Dua kesempatan dia gagal naik podium adalah akibat kecelakaan di Italia dan diskualifikasi di Australia.

"Dari kemampuan yang dia punya, saya tidak melihat ada hal yang akan menghambatnya. Dia punya antusiasme terkait hal itu dan saya tidak melihat ada hal yang akan membuatnya kecewa dan menghentikannya mendominasi olahraga itu. Dia sangat antusias dan dia mencintai apa yang dia lakukan, itu adalah kombinasi yang sulit dikalahkan," lanjut juara dunia 500 cc musim 1978, 1979, dan 1980 itu.


sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment