Friday, 5 October 2012

Iran Produksi Helikopter Tanpa Awak

Para peneliti Iran memproduksi helikopter pengangkut tanpa awak. Seluruh perangkat helikopter ini dirancang dan diproduksi oleh para pakar dalam negeri.


Dalam wawancaranya dengan IRNA, Hamid Sarvari salah seorang peneliti mengatakan, helikopter ini memiliki spesialisasi khusus selain tanpa awak, ia juga smart, anti-hujan dan memiliki kecepatan operasi yang tinggi, demikian laporan IRNA (3/10).
 
Salah satu kelemahan yang dimiliki helikopter dibandingkan dengan pesawat adalah kecepatanya yang rendah. Karenanya, para perancang helikopter harus berpikir untuk menambah kecepatannya, sambungnya.
 
Helikopter produksi Iran ini selain memiliki kecepatan tinggi, ia juga anti-hujan karena memiliki karbon yang terbungkus di seluruh badannya, artinya sekalipun dalam kondisi hujan ia masih bisa terbang.
 
Sarvari menambahkan, helikopter ini lebih banyak digunakan untuk kepentingan militer, dengan kecepatannya yang tinggi ia bisa mengangkut peralatan militer. Lebih dari itu, helikopter ini juga memiliki sistem pengolahan gambar pada saat ia mengambil gambar atau film. Ia juga bisa digunakan untuk melakukan pengawasan di perbatasan, kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran dan gempa bumi, serta aplikasi lainnya.
 
Seluruh perangkat mekanis helikopter ini seperti sistem transmisi, MPG, poros-poros dan perangkat lainnya adalah hasil rancangan dan produksi dalam negeri. 

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...