Thursday, 12 April 2012

Target AS di Balik Perisai Rudal Teluk Persia

Amerika Serikat berusaha membangun sistem perisai rudal di Teluk Persia untuk menjamin keamanan Israel.


Penasehat Militer Pemimpin Revolusi Islam Iran, Jenderal Yahya Rahim Safavi mengatakan, Senin (9/4) bahwa melindungi Israel adalah alasan utama di balik rencana AS untuk menempatkan perisai rudal di kawasan.

eraya menyatakan AS bertanggung jawab atas keamanan Israel, Safavi menuturkan, setiap presiden AS memasukkan masalah eksistensi dan keamanan Israel ke dalam agenda pemerintahannya.
 
Menurut Safavi, perisai rudal AS akan membentuk sebuah cincin yang dimulai dari Turki dan termasuk Irak serta kawasan Teluk Persia.
 
"Tujuan lain penempatan sistem tersebut adalah menjual senjata ke negara-negara Teluk Persia sehingga AS dapat menutupi pengeluaran miliaran dolar untuk mengimpor minyak dari negara-negara itu," jelasnya.
 
"AS ingin membangun sistem pertahanan untuk melawan Iran meskipun Republik Islam mengadopsi strategi defensif," tegas Safavi.
 
Seraya menandaskan bahwa sistem rudal merupakan ancaman baik bagi Iran maupun Rusia, Safavi memperingatkan negara-negara pesisir Teluk Persia untuk berpikir dua kali sebelum menyetujui proyek tersebut

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...