Sunday, 17 June 2012

Militer Iran Akan Segera Luncurkan Pesawat Tanpa Awak Baru Produksi Domestik

Direktur Manajer Organisasi Industri Penerbangan Departemen Pertahanan Iran, Manouchehr Manteqi, kembali menekankan kemampuan Iran dalam memproduksi pesawat tanpa awak (UAV), dan menegaskan bahwa pesawat tersebut dapat terbang mengelilingi angkasa negara ini.


Hal itu dikemukakan Ahad (10/6) oleh Manteqi di Tehran seraya mengatakan bahwa hingga akhir tahun ini kalender Persia (mulai 20 Maret) pesawat tersebut dapat diterbangkan ke berbagai titik manapun di Iran.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah mengembangkan sejumlah varian dari pesawat tanpa awak Ababil produksi domestik, termasuk pesawat taktis Ababil-5 untuk misi pengintaian dan pengawasan jarak menengah, Ababil-T untuk misi serangan jarak pendek atau menengah, dan juga varian Ababil-B dan Ababil-S.
 
Sebelumnya, Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi, ketika berbicara kepada wartawan setelah pertemuan kabinet di ibukota pada tanggal 29 Januari lalu mengatakan bahwa Republik Islam akan segera meluncurkan sebuah pesawat pengintai laut baru produksi domestik.
 
Pesawat patroli maritim baru itu memiliki durasi penerbangan tinggi, dan dapat digunakan untuk mengawasi penuh seluruh wilayah maritim Iran melalui radar optik dan sistem kapal selam.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah meraih terobosan besar di bidang pertahanan dan bahkan telah mencapai kemandirian dalam produksi perangkat keras militer penting dan sistem pertahanan.
 
Iran berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga di kawasan, bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain mengingat doktrin pertahanan Republik Islam semata-mata berdasarkan pada prinsip pencegahan

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...