Saturday, 8 March 2014

Ini Dia Cita-Cita Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Jika Pensiun Dari Walikota Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan cita-citanya untuk menjadi dosen atau guru selepasnya ia menjadi wali kota nanti. Sambil bercanda, Risma mengatakan ingin melakukan hal sebaliknya dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang dari dosen menjadi wali kota.


Hal itu disampaikan Risma saat ditanya mahasiswa dalam acara Dialog Kebangsaan 'Gelombang Baru Nasionalisme: Dari Daerah Membangun Indonesia' di Aula Barat ITB, Sabtu (8/3/2014).

"Nanti kalau sudah enggak jadi wali kota, saya mau tukeran dengan Ridwan Kamil saja. Ridwan Kamil (dari dosen) jadi wali kota, saya nanti malah mau jadi dosen atau guru. Guru SD, SMP atau SMA-lah," ujar Risma.

Seperti diketahui, sebelum menjadi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan seorang arsitektur yang juga menjadi dosen di ITB. Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa juga datang dalam dialog yang dihadiri Risma.

Ia mengatakan, selama menjadi wali kota dirinya pun sudah sering mengajar. Risma mengaku lebih memilih mengajar dengan sasaran anak-anak SMP.

"Karena anak-anak SMP ini secara fisik sudah besar, tapi mentalnya masih banyak kegoda," katanya.

Ia mencontohkan anak-anak SMP banyak yang terjebak dengan media sosial hingga melakukan perbuatan negatif.

"Ada yang foto-foto telanjang, itu tuh mereka pada enggak ngerti," tutur Risma.

Acara dialog ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang begitu antusias bertanya pada dua wali kota yang akhir-akhir ini menjadi sorotan karena aksi-aksinya.


sumber : http://news.detik.com/bandung/read/2014/03/08/134159/2519828/486/jika-pensiun-wali-kota-surabaya-tri-rismaharini-ingin-jadi-guru-smp?991101mainnews

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...