Monday, 1 October 2012

Militer Iran Perkenalkan Senjata khusus sniper Shaher dan kendaraan taktis Neinava

Senjata khusus sniper Shaher dan kendaraan taktis Neinava adalah dua produk terbaru Pusat Peneltian dan Jihad Berdikari Angkatan Darat Republik Islam Iran yang baru-baru ini ditampilkan di depan publik. Diberitakan bahwa dua produk ini memiliki kemampuan yang luar biasa.


Senapan khusus sniper kaliber 14,5 milimeter Shaher memiliki daya jangkau efektif 3.000 meter dan daya jangkau maksimum 4.000 meter. Senapan ini memiliki berat setara dengan 22 kg dan panjang 185 cm, demikian dilaporkan ISNA (29/9).
 
Shaher dapat menembak dan menghancurkan bunker-bunker beton, kendaraan lapis baja, helikopter dan titik-titik pusat berkumpulnya musuh. Senapan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan taktis AD Iran dan sepenuhnya produksi dalam negeri. Senjata ini juga mampu meningkatkan kemampuan tempur dan keakuratan tembak pasukan secara signifikan.      
 
Kendaraan taktis 4x4 Nainawa juga rancangan dan produksi dalam negeri Iran yang seluruh suku cadangnya merupakan produksi lokal. Kendaraan ini memiliki berat kira-kira 8.500 kg, panjang 7 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 2,8 meter , selain itu ia memiliki kekuatan mesin 240 tenaga kuda.
 
Kendaraan taktis ini mampu mengangkut beban lima ton di jalan, dan 2,5 ton di tanah yang bergelombang dan berbatu

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...