Thursday, 5 July 2012

Militer Iran Ungkap Temuan Baru Pesawat Siluman AS

Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, Iran telah memperoleh akses ke rincian baru dari pesawat tanpa awak Amerika Serikat RQ-170, yang dibajak tahun lalu.


Dia mengatakan, pembedahan sedang dilakukan terhadap pesawat tanpa awak AS untuk memperoleh informasi baru dan data teknis. Namun, kami tidak punya rencana untuk merilisnya ke publik. Demikian dilaporkan IRNA, Ahad (1/7).
 
Berbicara tentang protes Iran kepada Rusia karena penolakan Moskow untuk menyerahkan sistem pertahanan rudal S-300 ke Tehran, Vahidi menuturkan, badan-badan hukum internasional sedang mempelajari kasus ini dan sebuah kewajaran jika membutuhkan waktu lama bagi institusi internasional.
 
Pada kesempatan itu, Vahidi juga menyinggung masalah keamanan di Teluk Persia dan mengatakan, Iran sejauh ini menjadi satu-satunya penjamin keamanan di kawasan itu dan akan menghadapi semua pihak yang membahayakan perairan tersebut.
 
Vahidi mencatat bahwa Iran sangat sensitif terhadap Selat Hormuz dan memantau dengan teliti atas setiap perkembangan di sana. (IRIB Indonesia/RM/MF)

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...