Thursday, 5 July 2012

Militer Iran Produksi Rudal dengan Kecepatan Tinggi

Seorang komandan senior Republik Islam Iran mengatakan, dalam waktu dekat Tehran akan mengenalkan rudal balistik baru dengan kecepatan tinggi.


 Brigjen Amir Ali Hajizadeh, Komandan Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) divisi aerospace  pada Ahad (1/7), menandaskan, dalam waktu dekat, Iran akan memperkenalkan sebuah rudal balistik baru dengan jangkauan 300 kilometer dan mampu bergerak cepat lebih dari tiga kali kecepatan suara.

Ia menambahkan, rudal tersebut memiliki kapasitas untuk menargetkan perisai pertahanan dan sistem radar serta dapat menghancurkan sistem anti-rudal Israel yang dikenal sebagai Iron Dome (Kubah Besi).


Rezim Zionis Israel berulang kali mengancam akan menyerang Iran dengan dalih tuduhan Barat bahwa ada penyelewengan dalam program nuklir Tehran.


Tehran membantah tuduhan tersebut, dengan alasan bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Iran berhak untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir demi tujuan sipil. (IRIB Indonesia/RA)

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...