Friday, 27 July 2012

Iran Rampungkan Kapal Tanker Pertamanya

Kapal tanker Aframax pertama produksi dalam negeri Iran dan pesanan Venezuela telah diapungkan dan siap untuk beroperasi. Dengan demikian, produksi Aframax menandai bergabungnya Iran ke dalam barisan negara-negara produsen kapal tanker raksasa.

Fars News (24/7) melaporkan, acara pengapungan kapal tanker tersebut dihadiri oleh imam shalat Jumat, gubernur, dan para pejabat Propinsi Bushehr, serta direktur utama perusahaan industri perkapalan Sadra Bushehr.  
 
Direktur utama perusahaan industri perkapalan Sadra Bushehr, Salman Zarbi mengatakan, "Kapal Aframax yang merupakan pesanan dari Venezuela, diproduksi oleh para tim ahli Iran. Kapal ini memiliki panjang 250 meter, lebar 44 meter, dan tinggi 21 meter.
 
Ditambahkannya, "Kapasitas kapal tanker tipe Aframax ini adalah 113 ribu ton dengan kecepatan 16 knot dan dalam produksinya dilakukan pengelasan sepanjang 328 kilometer."
 
Kapasitas angkut Aframax mencapai 750 barel minyak mentah.
 
Perwakilan dari pihak Kementerian Perminyak Venezuela juga hadir dalam acara tersebut dan mengatakan, "Hari ini adalah hari yang tidak akan pernah terlupakan bagi kami dan Venezuela karena kita berhasil mencapai tujuan besar ini.
 
Ditambahkannya, "Sekarang, setelah kerja keras dan pengorbanan para pekerja dan tim ahli, akhirnya kita berhasil menggapai tujuan besar di Bushehr."
 
Seraya mengapresiasi dukungan Presiden Venezuela dalam mendukung kapal tanker Aframax ini, pejabat Kementerian Perminyakan Venezuela ini juga mengatakan, "Kami mengucapkan selamat kepada para pekerja dan ahli penuh semangat perusahaan Sadra Iran atas kesuksesan besar ini

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...