Tuesday, 7 August 2012

Teknologi Iran. Roket Peluncur Satelit Simorgh Akan Rampung Tahun Depan

Direktur pusat teknologi kedirgantaraan Iran mengkonfirmasikan bahwa proses embuatan roket peluncur satelit buatan dalam negeri Simorgh (Phoenix) akan rampung pada akhir kalender Persia Iran tahun ini (hingga 20 Maret 2013).


Sayyid Mahdi Farahi mengemukakan pernyataannya dalam konferensi pers di Universitas Teknologi Amirkabir di Tehran, Rabu (1/8) dan menambahkan bahwa proses pembuatan satelit yang akan dipasang di Simorgh juga sedang berjalan.
 
Farahi menyatakan berharap satelit tersebut juga dapat dirampungkan akhir tahun ini. Dikatakannya, bahwa mengingat berbagai masalah teknis yang melibatkan komponen canggih dalam hal ini, dia tidak dapat menentukan tanggal pasti kapan proyek tersebtu dapat rampung.
 
Dia juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan satelit Amirkabir, model baru yang saat ini sedang dibuat melalui roket pembawa satelit Safir.
 
Farahi lebih lanjut menyatakan bahwa pusat pengembangan teknologi kedirgantaraan telah mulai mendesain sebuah pesawat amphibi yang dapat membawa enam penumpang dan mampu mendarat serta lepas landas di dan dari permukaan tanah dan air.
 
Pejabat Iran ini juga menegaskan bahwa pengembangan infrastruktur kedirgantaraan negara merupakan salah satu tugas utama dari pusat lembaga yang dipimpinnya dan bahwa tujuan tersebut sedang diacu di seluruh perguruan tinggi teknik Iran.(IRIB Indonesia/MZ)

sumber : irib

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...